Berita

MI Al-Kifayah bertabur Juara dimana-mana

Monday, 26 April 2021 09:02 WIB
  100 Komentar

MI Alkifayah Pekanbaru, mengikuti Lomba Da'i/ Da'iah dalam rangka Festifal Anak Soleh yang diselenggarakan oleh YAMAHA pada tanggal 24-25 April 2021. Adapun penyerahan hadiah kejuaraan lomba dilaksanakan pada hari yang sama, tepat di panggung lantai dasar Living Word, Pekanbaru. 

Untuk mewarnai pengumuman pemenang, Dzakiah Lutfiah Nadela berhasil memperoleh Juara harapan III. Santri kelas VI tersebut merupakan salah satu  santri berbakat dari puluhan santri lainnya.

Sebelumnya, Selain Dzakiah Lutfiah ada satu santri berbakat lagi yang membeesamai ivent lomba ini. Santri tersebut atas nama Keisya anindia Lista. Santri kelas IV MI Al-kifayah ini berbeda nasib dari Dzakiah,  Keisya belum berkesempatan menaiki panggung Juara. 

Namun demikian, Ramadona Riyadi berpendapat " Keisya sudah bagus, intonasinya juga teratur serta penguasaan materi sudah mantap untuk ukuran pemula".
Hal senada juga disampaikan oleh Novedy. Walaupun  hanya tampil tanpa memperoleh gelar Juara, ia merasa bangga melihat kegigihan santri binaannya tersebut, Santri kelas IV ini telah berjuang dari nol, dia telah membuat kedua orang tuanya bangga, ini bakal  dapat memacu serta memicu semangat berkompetisi santri-santri lainnya. 

Sementara itu,  Niswatun Khasanah selaku Kepala MI Al-Kifayah Pekanbaru saat berkomunikasi secara virtual, menuturkan bahwa kegiatan-kegiatan di luar madrasah sangatlah penting diikuti dan bermanfaat bagi santri Al-Kifayah Pekanbaru, karena dapat melatih mental dan keberanian santri. Ia merasa bangga santrinya dapat menorehkan prestasi di bidang non akademik walaupun pada masa pandemic covid-19