Berita

Pesantren Al-Kifayah memberikan santunan kepada an

Wednesday, 12 May 2021 07:26 WIB
  100 Komentar

Anak yatim dalam pandangan Islam merupakan tanggungan dan kewajiban Kaum Muslimin untuk menyantuninya. Anak Yatim adalah anak yang ayahnya telah meninggal dunia. Padahal ayah yang berkewajiban memberikan nafkah keluarga. Sedangkan anak yang ibunya meninggal dunia disebut Fatim bukan Yatim.

Pesantren Al-kifayah Riau yang berada di jalan Uka, Pekanbaru, Peduli dengan nasib anak yatim, sejak berdiri dari tahun 2015, Pesantren ini men-sekolahkan dan membiayai anak yatim pada setiap tahunnya dengan jumlah yang terbatas sesuai dengan kesanggupan keuangan Pesantren, hingga tahun 2020, anak yatim yang digratiskan di pesantren ini sebanyak 8 (delapan) orang dan bertambah pada tahun 2021 menjadi 15 orang (pendaftar baru) ini bentuk solidaritas untuk meraih keberkahan baik untuk lembaga maupun para donatur yang peduli. Agar lebih luas peluang pahala, pesantren membuka peluang orang tua asuh untuk menyantuni anak yatim di pesantren ini (Keroyokan pahala) "Kun Lil yatimi ka Abi ar-Rahim" (Jadilah untuk anak Yatim sebagai ayah/ibu yang penyayang).

Pembiayaan sekolah anak yatim di Pesantren Al-Kifayah digartiskan full, mulai dari uang SPP, pembayaran baju seragam dan makan, bahkan juga bagi ibunya yang tidak mampu memberikan uang belanja, maka akan diberikan dari pesantren Al-Kifayah.

Tepat pada tanggal 30 April 2021, dilaksanakan pembagian uang belanja untuk anak yatim Al-kifayah yang diserahkan oleh kepala MTs Al-Kifayah Riau, ibu Asmidaryani M.Pd Kons. Ada 8 (delapan) orang anak yatim yang diberikan santunan uang belanja menjelang lebaran, agar para ananda kita yang yatim bisa bergembira di hari raya idul fitri.

Akhirnya kita berharap keberkahan dari Allah Subhanahu Wata'ala, dan juga anak yatim yang menuntut ilmu di pesantren Al-Kifayah menjadi orang-orang yang berjaya di dunia dan di akhirat, Amiiin.

Jika ada kaum muslimin yang ingin menjadi orang tua asuh untuk anak yatim Al-Kifayah bisa menghubungi Nomor di bawah ini:

☎️+62 822-8550-1981

☎️+62 852-7468-6258

☎️+62 813-9735-9388